Ujian SMMPTN Barat ITERA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ujian SMMPTN Barat ITERA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
June 28, 2021 Comments Off on Ujian SMMPTN Barat ITERA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Jalur Mandiri ITERA, SMMPTN, SMMPTN BARAT ppiditer_web

ITERA NEWS. Pelaksanaan ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dilaksanakan, Senin, 28 Juni 2021, menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut ditandai dengan pengecekan kesehatan peserta, pengaturan dan sterilisasi ruangan, hingga wajib menunjukan bukti rapid tes antigen dengan hasil negatif Covid-19 bagi peserta ujian dari luar Provinsi Lampung.

Pendaftar SMMPTN Barat ITERA tahun ini sebanyak 1.184 pendaftar dengan rincian sebanyak 524 pendaftar memilih program studi di ITERA sebagai pilihan I, dan 660 pilihan II. Sementara peserta yang memilih melaksanakan ujian di kampus ITERA berjumlah 335 peserta. Pelaksanaan ujian dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pagi, dan sesi siang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lima program studi paling diminati dalam SMMPTN Barat di ITERA tahun ini yaitu, Farmasi dengan 246 pendaftar, Teknik Informatika (125), Teknik Pertambangan (96), Teknik Sipil (92), dan Teknik Biomedis (61). Sementara kuota calon mahasiswa yang akan diterima melalui jalur ini sebanyak 549 calon mahasiswa.

Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., meninjau langsung pelaksanaan ujian SMMPTN Barat didamping Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M,T., dan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Dr. Eko Satria, M.Si.

“Khusus untuk jalur mandiri, ITERA menyiapkan kuota sebanyak 10% dari sekitar 5.000 calon mahasiswa yang akan diterima tahun ini. Prof. Mitra juga menekankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan secara ketat selama ujian berlangsung.”

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mitra Djamal menyampaikan ujian jalur mandiri SMMPTN Barat di ITERA dilaksanakan untuk memberikan kesempatan calon mahasiswa yang belum lolos melalui jalur reguler SNMPTN dan SBMPTN untuk dapat mengakses pendidikan tinggi di ITERA. Pelaksanaan ujian SMMPTN Barat dilakukan sesuai dengan ketentuan, yaitu dilaksanakan serentak bersama perguruan tinggi negeri lain di wilayah Indonesia bagian Barat. Khusus untuk jalur mandiri, ITERA menyiapkan kuota sebanyak 10% dari sekitar 5.000 calon mahasiswa yang akan diterima tahun ini. Prof. Mitra juga menekankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan secara ketat selama ujian berlangsung.

Sementara Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Dr. Eko Satria, M.Si.,dalam pelaksanaan ujian ITERA juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Lampung. ITERA juga bekerjasama dengan RS Airan Raya, Lampung Selatan untuk menyediakan tim medis yang dapat melaksanakan tes Covid-19 di lokasi ujian. Eko menambahkan peserta yang lulus dalam tes jalur SMMPTN ITERA akan diumumkan pada, 14 Juli 2021 Pukul 16:00. Bagi pendaftar jalur SMMPTN ITERA, bisa mendapatkan informasi resmi tentang jalur mandiri di website pmb.itera.ac.id. (Humas)

The post Ujian SMMPTN Barat ITERA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat appeared first on ITERA.

About The Author