Tim ITERA Sampaikan Usulan Tata Kota kepada Walikota Bandar Lampung

Tim ITERA Sampaikan Usulan Tata Kota kepada Walikota Bandar Lampung
September 7, 2021 Comments Off on Tim ITERA Sampaikan Usulan Tata Kota kepada Walikota Bandar Lampung berita, Dosen ITERA, Insitut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Purino ITERA, Walikota Bandar Lampung ppiditer_web

ITERA NEWS. Tim Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang diwakili Ketua Pusat Riset Inovasi Infrastruktur Berkelanjutan (Purino Instan) ITERA, Dr. Eng. Ir. IB Ilham Malik, ST., MT., ATU. , Sekretaris Purino Instan, Zenia F Saraswati, ST., M.P.W.K., beserta dosen Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota ITERA, Fran Sinatra, S.P., M.T., melakukan audiensi dengan Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, S.E., M.SI., di Kantor Walikota Bandar Lampung, Senin, 6 September 2021.

Dalam pertemuan tersebut, tim ITERA memaparkan berbagai usulan konsep penataan dan pembangunan Kota Bandar Lampung di masa depan. Turut hadir dalam audiensi tersebut, jajaran dinas terkait seperti, Bappeda Kota dan Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Purino Instan ITERA, Dr. Eng. Ir. IB Ilham Malik, ST., MT., ATU., menyampaikan berberapa usulan penataan kota, yang memang menjadi kajian yang dilakukan Purino Instan ITERA, dan Prodi PWK.  Beberapa bidang kajian yang disampaikan diantaranya tentang penyusunan dokumen masterplan pembangunan dan pengembangan kota modern, dokumen studi kelayakan, rencana strategis pembangunan, dokumen tata ruang, dan dokumen lingkungan hidup.

“ITERA siap berkolaborasi dan mendukung pembangunan dan pengembangan Kota Bandar Lampung melalui kepakaran akademisi yang dimiliki ITERA yang memang didesain untuk menyelesaikan permasalahan di Sumatera,” ujar Dr. IB Ilham Malik.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S.E., M.SI., menyambut baik pemaparan berbagai usulan yang disampaikan tim ITERA untuk pembangunan Kota Tapis Berseri, Bandar Lampung. Walikota menyebut bahwa dirinya akan melibatkan ITERA sebagai perancang dan eksekutor pada beberapa program terkait dengan estetika keruangan di Bandar Lampung. Selain itu juga disepakati kolaborasi dan kerja sama dalam upaya penataan sungai, perencanaan taman, dan penataan kawasan pesisir Kota Bandar Lampung. Dalam kesempatan itu juga, ITERA dan Pemerintah Kota Bandar Lampung sepakat untuk saling memanfaatkan sumber daya masing-masing pada objek dan ruang lingkup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (Rilis/Humas)

The post Tim ITERA Sampaikan Usulan Tata Kota kepada Walikota Bandar Lampung appeared first on ITERA.

About The Author