Prof. Sukrasno Terpilih Sebagai Ketua Senat ITERA

Prof. Sukrasno Terpilih Sebagai Ketua Senat ITERA
July 14, 2021 Comments Off on Prof. Sukrasno Terpilih Sebagai Ketua Senat ITERA berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Ketua Senat, Mitra Djamal, Sukrasno ppiditer_web

ITERA NEWS. Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. Sukrasno, M.S., terpilih sebagai Ketua Senat ITERA, Selasa, 13 Juli 2021. Prof. Sukrasno resmi menggantikan Ketua Senat ITERA sebelumnya, Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal,IPU., yang kini menjabat Rektor ITERA.

Pemilihan Ketua Senat ITERA diikuti oleh anggota senat yang terdiri dari rektor, para wakil rektor, seluruh ketua jurusan, dan ketua lembaga, serta tiga orang dosen perwakilan setiap jurusan. Prof. Sukrasno yang juga Guru Besar Bidang Farmasi di Institut Teknologi Bandung, terpilih secara musyawarah mufakat.

“Dalam jangka pendek kami juga akan mengawal pencapaian akreditasi unggul untuk program studi dan institusi menuju perubahan ITERA sebagai satuan kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU).”

Dalam keterangannya Ketua Senat ITERA, Prof. Dr. Sukrasno, M.S., menyebut Senat ITERA akan terus mengawal secara normatif pengembangan ITERA menuju tercapainya ITERA menjadi perguruan tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan Indonesia melalui pemberdayaan potensi Sumatera dan sekitarnya.

“Dalam jangka pendek kami juga akan mengawal pencapaian akreditasi unggul untuk program studi dan institusi menuju perubahan ITERA sebagai satuan kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” ujar Prof. Sukrasno, Rabu, 14 Juli 2021.

Dalam kesempatan yang sama Rektor ITERA, Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal,IPU., menyampaikan ucapan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Prof. Sukrasno. Rektor berharap Senat ITERA dapat turutserta mengawal kemajuan ITERA dan mendukung program-program strategis. (Humas)

The post Prof. Sukrasno Terpilih Sebagai Ketua Senat ITERA appeared first on ITERA.

About The Author