Prodi Arsitektur ITERA Rancang Visualisasi Desain SMAN 1 Terbanggi Besar

Prodi Arsitektur ITERA Rancang Visualisasi Desain SMAN 1 Terbanggi Besar
October 21, 2021 Comments Off on Prodi Arsitektur ITERA Rancang Visualisasi Desain SMAN 1 Terbanggi Besar Abdi Masyarakat, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Lampung tengah, PKM ITERA, Terbanggi Besar ppiditer_web

ITERA NEWS. Melalui program hibah Pengabdian kepada Masyarakat Institut Teknologi Sumatera (ITERA) 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITERA, tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ITERA melakukan pendampingan dalam perbaikan fasilitas SMAN 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah dengan fokus Visualisasi Gedung SMA Negeri 1 Terbanggi Besar dalam Format Digital 2D dan 3D pada Senin 4 Okotber 2021.

Dalam kegiatan ini, tim ITERA  terdiri dari tiga orang dosen yaitu A Dwi Eva Lestari S.T., M.Sc. dan Roy Candra P. Sigalingging S.T., M.Sc., PhD. dari Prodi Arsitektur, Muhammad Iqbal S.T., M.M dari Prodi Teknik Industri, serta tiga mahasiswa Arsitektur ITERA yaitu Ali Nurhakim, Reinhard Parsaoran dan Nevia Tiara Putri.

Ketua tim pengabdian Dwi Eva Lestari yang sekaligus sebagai tenaga ahli Arsitek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dari ITERA untuk membantu percepatan perbaikan fasilitas sekolah yaitu pembangunan gedung-gedung baru SMAN 1 Terbanggi Besar. Dwi Eva menjelaskan bahwa ITERA menyediakan tenaga Ahli Arsitek beserta tim perencanaan dan perancangan bangunan, dengan memberikan jasa konsultasi desain, survey dan pendataan site eksisting serta site yang akan dibangun, pekerjaan gambar desain, rendering 2D dan 3D serta produk desain yang berupa print out hasil gambar 2D dan 3D dalam bentuk gambar kerja dan video visualisasi sekolah yang nantinya dapat digunakan oleh pihak sekolah dalam berbagai kebutuhan peningkatan kualitas SMAN 1 Terbanggi besar.

ITERA menyediakan tenaga Ahli Arsitek beserta tim perencanaan dan perancangan bangunan, dengan memberikan jasa konsultasi desain, survey dan pendataan site eksisting serta site yang akan dibangun.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak april 2021 hingga penyerahan hasil luaran kepada pihak mitra pada tanggal 4 Oktober 2021 di SMAN 1 terbanggi Besar, dengan tahapan kegiatan diantaranya tahap observasi dan pengumpulan data/informasi, tahap analisis dan perencanaan, tahap desain, tahap pelaporan, presentasi dan serah terima luaran.

Saat serah terima berkas, kepala Sekolah SMAN 1 Terbanggi besar, Haryono, S.Sos, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepada ITERA yang telah bekerjasama dalam hal ini  telah membantu membuat visualisasi gedung SMAN 1 terbanggi besar dalam format digital 2D dan 3D.

Dwi Eva sebagai ketua pelaksana merespon tanggapan postitif tersebut dengan menjelaskan bahwa pelaksanaan PkM ini diselesaikan tepat waktu dan sesuai target luaran, berkat kekompakan tim serta bantuan aktif pihak SMAN 1 Terbanggi Besar. Dwi  Eva berharap meskipun dengan segala keterbatasan di masa pandemi Covid-19,  hasil luaran yang dihasilkan SMAN 1 Terbanggi Besar  dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak SMAN 1 Terbanggi Besar sebagai mitra PkM Hibah Friendly 2021. (Rilis/Humas).

The post Prodi Arsitektur ITERA Rancang Visualisasi Desain SMAN 1 Terbanggi Besar appeared first on ITERA.

About The Author