Pramuka ITERA Juara Umum Kompetisi Tingkat Nasional

Pramuka ITERA Juara Umum Kompetisi Tingkat Nasional
March 30, 2021 Comments Off on Pramuka ITERA Juara Umum Kompetisi Tingkat Nasional berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Pramuka ITERA, UKM Pramuka ppiditer_web

ITERA NEWS. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Institut Teknologi Sumatera (ITERA)  kembali meraih prestasi dalam Arya Guna Scout Competition (Anasti) VIR-ED 2021 tingkat nasional yang diadakan UKM Pramuka Universitas Bandar Lampung (UBL). Pramuka ITERA meraih juara umum, setelah lima timnya berhasil meraih juara dalam kegiatan tersebut untuk tiga cabang perlombaan yaitu kompetisi essay, video timelapse, dan microteaching.

Prestasi tersebut yaitu Juara I video timelapse diraih oleh tim yang beranggotakan Wahid Salahudin (Teknik Fisika) dan Raudhatul Fitrial Jannah (Teknik Geomatika), Juara III video timelapse oleh tim Afrijal Romi’Azi (Desain Komunikasi Visual), Sugeng Prayogi (Arsitektur). Selain itu, tim Pramuka ITERA juga menjadi juara II microteaching yang diraih oleh Andi (Perencanaan Wilayah dan Kota), juara II essay diraih Ruska Rahmat Wahyudi (Teknik Elektro) dan Juara III essay Leni Resmiati (Teknik Kimia). Tim Pramuka ITERA dibimbing oleh Ali Muhtar, M.Eng dan Lisdiana, S.Pd. SD.

“Pramuka ITERA meraih juara umum, setelah lima timnya berhasil meraih juara dalam kegiatan tersebut untuk tiga cabang perlombaan yaitu kompetisi essay, video timelapse, dan microteaching.”

Kegiatan yang diselenggarakan pada 24 – 28 Maret 2021 secara virtual tersebut mengusung tema Berprestasi di tengah pandemi dengan pemanfaatan teknologi. Kegiatan tersebut bertujuan menjadi wahana evaluasi pendidikan kepramukaan yang berpangkalan di perguruan tinggi dan juga menjalin silaturahmi antara gugus depan.

Ketua UKM Pramuka ITERA, Dorina Wati (Teknik Geomatika) menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh tim ITERA. Ia berharap prestasi yang disumbangkan oleh UKM Pramuka dapat turut serta mengharumkan nama ITERA, baik lokal ataupun di tingkat nasional. “Selamat kepada tim Pramuka ITERA yang telah mengukir prestasi dalam kegiatan ini dan juga semangat untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang ke depannya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung tim Pramuka ITERA,” ujar Dorina. (Rilis/Humas)

The post Pramuka ITERA Juara Umum Kompetisi Tingkat Nasional appeared first on ITERA.

About The Author