Pramuka ITERA Juara Lomba Pandega Tingkat Nasional

Pramuka ITERA Juara Lomba Pandega Tingkat Nasional
September 24, 2021 Comments Off on Pramuka ITERA Juara Lomba Pandega Tingkat Nasional berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, UKM ITERA ppiditer_web

ITERA NEWS. Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini, dua tim UKM Pramuka ITERA menjadi juara dalam Lomba Pandega Lokabina Karana Adhiguna Edisi Virtual Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Lampung, 14-21 September 2021 secara dalam jaringan.

Tim pertama yang beranggotakan Ruska Rahmat Wahyudi (Teknik ELektro), Leni Resmiati (Teknik Kimia), dan Wahid Salahudin (Teknik Fisika) berhasil meraih juara pertama lomba essay, dan juara II kategori video pembelajaran, diraih tim yang beranggotakan Wahid Salahudin (Teknik Fisika), Afrijal Romi’Azi (Desain Komunikasi Visual), dan Sepransiska Weni Ngati (Kimia). Dalam kompetisi tersebut tim UKM Pramuka ITERA didampingi oleh pembina Pramuka ITERA yaitu Ali Muhtar, M.Eng., dan Lisdiana, S.Pd. SD.

Pembina Pramuka ITERA Ali Muhtar, M.Eng., mengapresasi prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa Pramuka ITERA. Ali menyebut, kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung tidak menghalangi semangat mahasiswa ITERA untuk tetap berkarya hingga meraih prestasi.

” Prestasi yang diraih ini dapat menjadi bekal mahasiswa dalam meningkatkan soft skill selain hard skill yang telah didapat di bangku perkuliahan.” pungkas Ali 

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pramuka 3P (PIoner, Penggagas dan Penggerak) dalam Pemanfaatan Teknologi dan Informasi di Masa Pandemi Covid-19” tersebut bertujuan sebagai wahana evaluasi pendidikan kepramukaan yang berpangkalan di perguruan tinggi dan juga menjalin silaturahmi antara gugus depan. (Humas)

The post Pramuka ITERA Juara Lomba Pandega Tingkat Nasional appeared first on ITERA.

About The Author