OAIL ITERA Ajak Santri Pondok Pesantren Kenal Astronomi

OAIL ITERA Ajak Santri Pondok Pesantren Kenal Astronomi
October 1, 2021 Comments Off on OAIL ITERA Ajak Santri Pondok Pesantren Kenal Astronomi berita, ITERA NEWS, OAIL ITERA ppiditer_web

ITERA NEWS, Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL)  melakukan sosialisasi pengenalan alat peraga jam dan pengamatan matahari pada kunjungannya ke Pondok Pesantren Dewan Dakwah Kemiling, Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan International Astronomical Union (IAU) 1 – 4 Oktober. Kegiatan tersebut terdiri dari berbagai kegiatan melibatkan publik, mulai dari anak – anak hingga lansia,

Dalam Kunjungan ini, rombongan OAIL  disambut  hangat oleh Mudir PPTQ Dewan Dakwah, Ustadz Ust. Saif Umar, S. Sos. Al Hafizh dan Sekretaris Dewan Dakwah Provinsi Lampung,  KH. Ansori, SP.

Dalam Sambutannya, Ustadz Ust. Saif Umar  berterima kasih pada kampus ITERA yang telah berkunjung ke Pondok  Pesantren Dewan Dakwah Kemilinguntuk berbagi ilmu pengetahuan kepada santri. Dalam kesempatan ini juga Ustadz Saif menjelaskan bahwa para santri mempelajari tafsir kitab suci Al Qur’an yang didalamnya mengajarkan semua yang ada di dunia merupakan ciptaan Allah SWT.

“Kami mempelajari tafsir Al Qur’an tentang keagungan Allah SWT, sekarang kalian akan mempelajari objek keagungan itu bersama kakak – kakak dari ITERA” Ustadz KH. Ansori menambahkan.

Dalam Kunjungan yang diikuti sebanyak 130 santriwan tersebut, terdapat berbagai kegiatan  positif seperti  praktik membuat alat peraga jam matahari dari kertas dan dilanjutkan dengan pengamatan matahari. Selain itu, tim OAIL juga memberikan doorprize kepada santri.

“Hari ini kami belajar membuat jam matahari dan pengamatan menggunakan teleskop, kegiatannya seru dan menyenangkan” ujar Ardika, salah satu santri yang mengikuti kegiatan tersebut.

(Rilis/Humas)

The post OAIL ITERA Ajak Santri Pondok Pesantren Kenal Astronomi appeared first on ITERA.

About The Author