Mahasiswa KKN ITERA Lakukan Pemetaan Batas Wilayah

Mahasiswa KKN ITERA Lakukan Pemetaan Batas Wilayah
June 30, 2021 Comments Off on Mahasiswa KKN ITERA Lakukan Pemetaan Batas Wilayah berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, ITERA PEMETAAN BATAS WILAYAH, KKN Itera ppiditer_web

ITERA NEWS.  Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Pardasuka Timur, Kabupaten Pringsewu mengadakan pemetaan batas wilayah.  Jumat, 25 Juni 2021.

Tim mahasiswa  beranggotakan Eko Alexander, Melyani Idella Fitri, Chriswanda Waruwu, Nurfaisal Asrafi, Neiska Maulidya, Galang Akbar Maulana Pasha dan M. Khairi Nasution yang didampingi oleh Bapak Tamrin dan Bapak Yanto sebagai perangkat pekon yang terlibat langsung pada proses pemekaran.

Pemetaan wilayah ini dilakukan berdasarkan kebutuhan dari Pekon Pardasuka Timur yang sebagai salah satu pekon yang baru mekar. Hal tersebut dinilai perlu adanya pembaharuan peta khususnya pada batas wilayahnya, karena hingga saat ini masih ada beberapa batas yang tidak sesuai dengan peta yang sudah ada.

Perwakilan mahasiswa, Eko Alexander menyebut survei batas wilayah ini penting dilakukan mengingat Pekon Pardasuka Timur adalah salah satu pekon yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesawaran.

“Beberapa patok atau tugu batas pekon tidak sesuai dengan peta yang ada. Sehingga hasil pemetaan batas wilayah ini bisa menjadi salah satu referensi pemerintah kabupaten dalam melakukan penegasan batas wilayah agar tidak terjadi kesalahpahaman keberlanjutan.”

Adapun alat yang digunakan dalam pemetaan batas wilayah ini menggunakan GPS Handheld dengan metode Real-Time Kinematic (RTK).

The post Mahasiswa KKN ITERA Lakukan Pemetaan Batas Wilayah appeared first on ITERA.

About The Author