LP3 ITERA Serahkan Hibah Penelitian kepada 23 Dosen

LP3 ITERA Serahkan Hibah Penelitian kepada 23 Dosen
March 31, 2021 Comments Off on LP3 ITERA Serahkan Hibah Penelitian kepada 23 Dosen Acep Purqon, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, LP3 ITERA, Ofyar Z Tamin ppiditer_web

ITERA NEWS. Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu (LP3) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menyerahkan dana hibah penelitian kepada 23 orang dosen dengan total dana hibah sekitar 1,8 miliar dalam kegiatan bertajuk ITERA’s Grant: Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian ITERA 2021, Rabu, 31 Maret 2021. Penandatanganan kontrak secara simbolis dilakukan oleh lima orang dosen peneliti penerima hibah dengan disaksikan langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., dan Ketua LP3 ITERA, Acep Purqon S.Si., M.Si., Ph.D. di Aula C ITERA.

Ketua LP3 ITERA, Acep Purqon S.Si., M.Si., Ph.D., dalam pembukaan menyampaikan bahwa kontrak hibah penelitian tersebut merupakan simbol dan komitmen para dosen penerima untuk menyelesaikan tugas penelitian. Dengan mengusung tema besar penelitian ITERA for Sumatera, para peneliti diharapkan dapat berkontribus meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi ITERA, meski dalam melakukan penelitian akan menghadapi berbagai tantangan.

“Kita memiliki berbagai tantangan dari faktor luar tapi harus disikapi dengan tenang dan dipikirkan strateginya. Solusi paling baik adalah kita harus tetap saling berkoordinasi agar terbentuk ketersinambungan antara LP3, ITERA, dan peneliti,” ujar Acep.

“Kita memiliki berbagai tantangan dari faktor luar tapi harus disikapi dengan tenang dan dipikirkan strateginya. Solusi paling baik adalah kita harus tetap saling berkoordinasi agar terbentuk ketersinambungan antara LP3, ITERA, dan peneliti.”

Sementara, Rektor ITERA, Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ITERA mengusung misi menjadi center of excellence atau pusat unggulan di Sumatera, yang akan menjadi rujukan bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1, S2, maupun S3. Sebagai kampus baru, ITERA memiliki sumber daya lahan yang besar, dan iklim penelitian yang kondusif bagi para peneliti untuk melakukan riset meski dengan pendanaan yang masih terbatas.

“Saya berharap banyak dari program hibah penelitian ini, karena penelitian merupakan bagian dari inti tri dharma perguruan tinggi, dan kami berharap akan terwujud program one year, one research, one publication bagi para dosen,” ujar Rektor. Setelah Setelah penandatanganan kontrak, perwakilan dari para pemenang Hibah Penelitian ITERA Tahun 2021 juga memberikan kesan dan pesan mereka selama mengikuti proses seleksi Hibah Penelitian ITERA Tahun 2021. (Rilis/Humas)

The post LP3 ITERA Serahkan Hibah Penelitian kepada 23 Dosen appeared first on ITERA.

About The Author