Lantik Pejabat Baru Rektor ITERA Tekankan Semangat Kepeloporan

Lantik Pejabat Baru Rektor ITERA Tekankan Semangat Kepeloporan
August 18, 2021 Comments Off on Lantik Pejabat Baru Rektor ITERA Tekankan Semangat Kepeloporan berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Mitra Djamal ppiditer_web

ITERA NEWS. Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., resmi melantik 127 pejabat di lingkungan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) secara dalam jaringan, Rabu, 18 Agustus 2021. Pelantikan dilakukan sebagai penyesuaian terhadap organisasi dan tata kerja (OTK) ITERA yang baru.

Pejabat yang dilantik kembali diantaranya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Sukrasno, M.S., para ketua dan sekretaris jurusan, ketua lembaga, ketua dan sekretaris, satuan pengawas internal (SPI), kepala UPT, koordinator dan sekretaris program studi, serta kepala dan sekretaris pusat riset dan inovasi (Purino).

Kegiatan pelantikan dilakukan secara daring oleh Rektor ITERA, dan sebagai simbolis hadir beberapa perwakilan pejabat yang dilantik di Aula Gedung C ITERA, disaksikan Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA drh. Sri Sulistiawati, M.M., serta Koordinator Umum dan Keuangan Pujiono, S.Sos.,M.M.

Pelantikan ditandai ucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Rektor ITERA didampingi para rohaniwan dari empat agama, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritsa secara simbolis oleh beberapa pejabat.

Rektor juga menyampaikan ITERA akan menerapkan apresiasi dan promosi kepada SDM pegawai baik dosen ataupun tenaga kependidikan berbasis kinerja. Sehingga para pegawai diminta untuk berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk ITERA.

Dalam pidatonya Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., menekankan bahwa sebagai insan ITERA, para pejabat diminta untuk berpikir kepeloporan yang menjadi ciri ITERA. Selain itu juga ditekankan empat hal yang harus selalu menjadi pedoman yaitu, tujuan ITERA yang didirikan untuk membangun Pulau Sumatera atau ITERA for Sumatera, hilirisai, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen, serta kurikulum yang mengarah pada kebutuhan revolusi industri 4.0.

“Hal lain yang juga perlu bersama kita lakukan adalah ITERA first. Dari semua insan ITERA, harus mendahulukan ITERA dalam menjalankan tugas,” ujar Rektor.

Berbasis Kinerja

Rektor juga menyampaikan ITERA akan menerapkan apresiasi dan promosi kepada SDM pegawai baik dosen ataupun tenaga kependidikan berbasis kinerja. Sehingga para pegawai diminta untuk berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk ITERA. “Dengan berlomba-lomba memberikan yang terbaik, kita bisa membangun ITERA,” ucap Rektor.

ITERA juga akan terus menekankan semangat kolaborasi dengan para pemangku kepentingan atau stakeholder sebagai dukungan pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program pemerintah pusat. Salah satu bentuk kolaborasi tersebut ITERA akan menjalankan jalur seleksi mahasiswa baru program kolaborasi ITERA for Sumatera. ITERA akan bekerjasama dengan seluruh provonsi yang ada di Sumatera, sebagai bentuk kontribusi ITERA. (Humas)

The post Lantik Pejabat Baru Rektor ITERA Tekankan Semangat Kepeloporan appeared first on ITERA.

About The Author