KBSB Lampung Komitmen Dukung Perkuliahan Mahasiswa Minang di ITERA

KBSB Lampung Komitmen Dukung Perkuliahan Mahasiswa Minang di ITERA
September 11, 2020 Comments Off on KBSB Lampung Komitmen Dukung Perkuliahan Mahasiswa Minang di ITERA berita, Ikatan Keluarga Minangkabau, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, KBSB, Mahasiswa Minangkabau ppiditer_web

ITERA NEWS. Organisasi Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung berkomitmen mendukung kegiatan perkuliahan dan pelestarian kebudayaan Minangkabau yang dilakukan mahasiswa ITERA asal Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam kunjungan silaturahmi Pengurus KBSB Provinsi Lampung ke Kampus ITERA, Jumat, (11/9/2020).

Kunjungan silaturahmi yang dipimpin Ketua KBSB Lampung Prof. Dr. Faisal S.H., M.H. diterima langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., didampingi Pembina Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) ITERA Arif Budiman, S.Sn., M.Sn. serta perwakilan mahasiswa Minangkabau ITERA di ruang rapat Gedung A ITERA.

Perwakilan KBSB Provinsi Lampung Yandri Nadzir di awal kegiatan menyampaikan kunjungan KBSB Lampung selain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar ITERA, juga untuk berkonsultasi terkait kegiatan dan kondisi mahasiswa Minangkabau di ITERA. Selain itu KBSB ingin mengetahui kendala atau permasalahan yang dihadapi oleh para mahasiswa Minang untuk kemudian dibantu baik dalam hal finansial ataupun lainnya.

“Kami ingin mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Minang di ITERA, sehingga kami dapat mengetahui apa yang dapat kami lakukan dan bantu baik finansial ataupun lainnya,”ujar Yandri.

“Kami ingin mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Minang di ITERA, sehingga kami dapat mengetahui apa yang dapat kami lakukan dan bantu baik finansial ataupun lainnya.”

Ketua KBSB Lampung, Prof. Dr. Faisal S.H., M.H. menuturkan dari kunjungan silaturahmi tersebut, diharapkan akan ada program-program pembinaan mahasiswa ITERA asal Sumbar, seperti program orang tua asuh dan lainnya. Sehingga hal tersebut dapat membantu mahasiswa asal sumbar yang mengalami kendala dalam hal pembiayaan kuliah.

Sementara Rektor ITERA dalam sambutannya menyampaikan, jumlah mahasiswa ITERA yang berasal dari Sumatera Barat cukup banyak yakni 621 mahasiswa atau 4,82% dari total mahasiswa ITERA yang mencapai 12.891 mahasiswa. Selain itu, jumlah dosen ITERA yang berasal dari Sumbar sebanyak 35 orang dari total 400an dosen.

Rektor juga menyampaikan, selama ini mahasiswa asal Sumbar di ITERA juga aktif berkegiatan melalui Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) ITERA. Mereka turut aktif melestarikan kebuayaan Minangkabau melalui berbagai kegiatan kesenian. “Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari KBSB kepada para mahasiswa yang aktif melestarikan kebudayaan daerah asal mereka,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga memberikan kesempatan penjajakan kerja sama antara ITERA dan KBSB dalam pengembangan asrama mahasiswa khusus untuk mahasiswa asal Sumatera Barat. “Kami siap bekerjasama memberikan lahan yang dapat dibangun asrama khusus mahasiswa asal Sumbar, untuk itu kami mengharap dukungan dari KBSB dan pemerintah Provinsi Sumbar,” ujar Rektor. [Humas]

The post KBSB Lampung Komitmen Dukung Perkuliahan Mahasiswa Minang di ITERA appeared first on ITERA.

About The Author