Kapolda Lampung Siap Bersinergi dengan ITERA

Kapolda Lampung Siap Bersinergi dengan ITERA
April 7, 2021 Comments Off on Kapolda Lampung Siap Bersinergi dengan ITERA berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, ITERA FOR SUMATERA, Kapolda Lampung, Ofyar Z Tamin ppiditer_web

ITERA NEWS. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung Irjend Pol. Hendro Sugiatno, M.M., menyampaikan siap membangun sinergitas dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA), terutama dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut disampaikan Kapolda dalam kunjungan silaturahmi ke Kampus ITERA, Rabu, 7 April 2021.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolda ke ITERA Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs. Subiyanto, Dir Intelkam Kombes Pol Drs.Susilo Rahayu Irianto, Kabid Humas Kombes PoL Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M.Si, dan Karoops Kombes pol Wahyu Bintono, Sik.S.H.MH.

Kunjungan Kapolda Lampung diterima langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., IPU., didampingi Kepala Biro Umum dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M., Ketua Jurusan Teknologi Informasi dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., dan Ketua UPT K3L ITERA Juanda S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA menyampaikan sejarah pendirian ITERA yang diharapkan menjadi center of excelence atau pusat unggulan di Sumatera. Untuk itulah ITERA berupaya melakukan percepatan untuk mencapai misi tersebut dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Polda Lampung.

“Kami banyak berharap ITERA dan Polda Lampung dapat bekerja sama, kami memiliki prodi yang dapat mendukung peningkatan SDM terutama di bidang teknologi informasi untuk menangani kejahatan cyber yang saat ini banyak terjadi,” ujar Rektor.

“Semoga kehadiran kami dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas, dan ke depan kami dapat memanfaatkan tenaga ahli dari ITERA untuk meningkatkan SDM di Polda Lampung.”

Sementara Kapolda Lampung Irjend Pol. Hendro Sugiatno, M.M., menyampaikan kehadiran tim Polda ke kampus ITERA merupakan bagian dari silaturahmi dan untuk menjalin kerja sama dengan ITERA. Apalagi dalam waktu dekat kantor Polda Lampung juga akan bertempat di samping Kampus ITERA, sehingga sinergitas perlu dibangung.

“Semoga kehadiran kami dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas, dan ke depan kami dapat memanfaatkan tenaga ahli dari ITERA untuk meningkatkan SDM di Polda Lampung,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh ITERA kepada Polda Lampung dalam kerja sama peningkatan kualitas SDM, dan dukungan tenaga ahli di bidang teknologi. Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut juga dibahas seputar pendidikan karakter bagi mahasiswa ITERA, terutama untuk mengatasi permasalahan radikalisme.  (Humas)

The post Kapolda Lampung Siap Bersinergi dengan ITERA appeared first on ITERA.

About The Author