Jurusan Sains ITERA Latih Guru SMA Se Lampung Praktikum Fisika Modern

Jurusan Sains ITERA Latih Guru SMA Se Lampung Praktikum Fisika Modern
June 7, 2021 Comments Off on Jurusan Sains ITERA Latih Guru SMA Se Lampung Praktikum Fisika Modern berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, JSAINS ITERA, Jurusan Sains ppiditer_web

ITERA NEWS. Jurusan Sains Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar workshop dan pelatihan praktikum fisika modern bagi guru-guru bidang fisika SMA/sederajat se Provinsi Lampung, Sabtu, 5 Juni 2021. Kegiatan yang diikuti 98 guru tersebut dilaksanakan secara hybrid, atau campuran secara langsung dan dalam jaringan.

Sebanyak sembilan guru mengikuti acara secara langsung dengan melakukan praktikum di Laboratorium Teknbik 1 ITERA dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Sebelum melakukan praktikum di ITERA,   para guru juga telah melakukan rapid test Covid-19.

Kegiatan workshop dibuka oleh Koordinator Program Studi Fisika ITERA, Alamta Singarimbun Ph, D., dan Ketua Jurusan Sains ITERA Prof. Leo H. Wiryanto. Dalam kesempatan tersebut Prof. Leo menyampaikan, workshop yang diselenggarakan oleh Jurusan Sains dan diprakarsai oleh Prodi Fisika bekerjasama dengan Prodi Sains Data dan Sains Atmosfer dan Keplanetan (SAP) ITERA merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para dosen Jurusan Sains ITERA. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait fisika modern dan bagaimana mengolah data dan praktikum yang baik kepada para guru SMA se Lampung.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman terkait fisika modern dan bagaimana mengolah data dan praktikum yang baik kepada para guru SMA se Lampung.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan program studi yang ada di Jurusan Sains kepada masyarakat luar melalui guru-guru yang menjadi peserta workshop,” ujar Prof. Leo.

Dalam workshop, para guru mengikuti dua sesi kegiatan, sesi pertama adalah penyampaian materi workshop oleh dosen ITB yang menjadi dosen luar biasa di ITERA yaitu Alamta Singarimbun Ph.D dan Herman Ph.D. terdapat dua materi yang disampaikan yaitu tentang pengaplikasian metode fisika Bumi dalam fisika sehari hari, dan materi fisika modern dalam kehidupan sehari hari. (Rilis/Humas)  

 

The post Jurusan Sains ITERA Latih Guru SMA Se Lampung Praktikum Fisika Modern appeared first on ITERA.

About The Author