ITERA Siap Kolaborasi Dalam Kepengurusan FORSILADI

ITERA Siap Kolaborasi Dalam Kepengurusan FORSILADI
September 24, 2021 Comments Off on ITERA Siap Kolaborasi Dalam Kepengurusan FORSILADI berita, FORSILADI, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (FORSILADI) Lampung adakan audiensi membahas pembentukan kepengurusan baru FORSILADI Lampung.  ITERA, Jumat, 24 September 2021.

Dalam pertemuan ini, rombongan FORSILADI  yang di pimpin oleh Dr. Suhairi, S.Ag. MH sebagai ketua FORSILADI Lampung yang didampingi Dr. Triyono sebagai sekretaris FORSILADI Lampung  langsung disambut oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. yang didampingi Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T.

Dalam Sambutanya Dr. Triyono selaku sekretaris FORSILADI Lampung menjelaskan kepada Rektor ITERA bahwa FORSILADI sudah berbadan hukum  dan merupakan perkumpulan para doktor lintas keilmuan dan lintas profesi berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia tertanggal 12 Januari 2021 dengan nomor SK AHU.0000053.AH.01.07.Tahun 2021. Dalam kesempatan ini juga Triyono menjelaskan maksud kedatangan rombongan yaitu berharap agar ITERA dan FORSILADI Lampung dapat bersinergi bersama.

Menyambung  penjelasan sebelumnya, Dr. Suhairi, S.Ag. MH  selaku ketua FORSILADI Lampung menjelaskan bahwa kedatangan rombongan ini juga berdasarkan rekomendasi Gubernur Lampung yang menyebut ITERA akan sangat cocok untuk mengisi dewan penasehat atau pakar. Suhairi berharap dengan bergabungnya ITERA bisa memberikan masukan atau arahan yang akan bermanfaat bagi FORSILADI yang nantinya dapat menciptakan kolaborasi riset di bidang apapun sesuai untuk kebaikan masyarakat.

Merespon penjelasan sebelumnya, Rektor ITERA  menyampaikan bahwa ITERA siap membantu FORSILADI. Mitra lanjut menjelaskan bahwa ITERA  memiliki berbagai macam kepakaran diranah IPTEK.

“ITERA siap membantu FORSILADI khususnya pada IPTEK. Sudah tugas ITERA untuk berkonstribusi dan berkolaborasi pada pemberdayaan potensi yang ada di wilayah Sumatera khususnya “. Pungkas Mitra.

Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. lanjut menjelaskan kepada rombongan FORSILADI bahwa ITERA memiliki 35 Prodi S1 dan 1 Magister yang seluruhnya ada di ranah Sains Teknologi.  Rahayu juga meminta detail informasi lengkap apa saja yang dibutuhkan dewan  FORSILADI untuk ITERA bisa menyiapkan para pakar terbaiknya untuk ikut berkontribusi dalam FORSILADI. (Humas)

The post ITERA Siap Kolaborasi Dalam Kepengurusan FORSILADI appeared first on ITERA.

About The Author