ITERA Lepas Keberangkatan Dua Dosen Tugas Belajar ke Jepang

ITERA Lepas Keberangkatan Dua Dosen Tugas Belajar ke Jepang
June 30, 2021 Comments Off on ITERA Lepas Keberangkatan Dua Dosen Tugas Belajar ke Jepang Acep Purqon, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Kyoto University, Tugas Belajar ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui ITERA International Office (IIO) melepas keberangkatan dua dosen ITERA yang akan melaksanakan tugas belajar ke Jepang, Rabu, 28 Juni 2021. Dua dosen tersebut yaitu Anggi Mardiyanto, S.P. M.Si, dosen Prodi Arsitektur Lanskap yang akan menempuh pendidikan doktor di Kyoto University, dan Rishal Asri, S.T. ,M.Eng dosen Prodi Teknik Sistem Energi di Tsukuba University, Jepang.

Anggi Mardiyanto  dan Rishal Asri adalah dua dosen yang mendapatkan beasiswa program doktor dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/ MEXT). Keduanya merupakan bagian dari total 119 dosen dan asisten akademik  ITERA yang dibebas-tugaskan dalam rangka tugas belajar berdasarkan SK Rektor B/2705/IT9.A/TD.06/2020.

Direktur ITERA International Office, Acep Purqon, Ph.D., dalam pengantarnya menyampaikan bahwa ITERA sangat mendukung peningkatan kapasitas sumber daya manusia dosen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ITERA. Ratusan dosen telah dan akan dikirim ke perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri sehingga ilmu pengetahuan yang akan diimplementasikan dalam tri dharma perguruan tinggi ITERA akan beragam dan memungkinkan banyak kolaborasi riset maupun pengabdian.

Acep juga menyebut, kolaborasi riset yang akan dilakukan para dosen ITERA dengan dosen dan peneliti dari berbagai kampus di dunia, berbasis pada penelitian yang topiknya berkenaan tentang permasalahan di Sumatera guna mendukung program ITERA for Sumatera. (Rilis/Humas)

The post ITERA Lepas Keberangkatan Dua Dosen Tugas Belajar ke Jepang appeared first on ITERA.

About The Author