ITERA Jalin Kerja Sama dengan Mitra Kampus dan RSUDAM

ITERA Jalin Kerja Sama dengan Mitra Kampus dan RSUDAM
December 25, 2021 Comments Off on ITERA Jalin Kerja Sama dengan Mitra Kampus dan RSUDAM berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Kerja Sama, Kerjasama, MBKM ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cipasung dan Universitas Syiah Kuala (USK) sebagai mitra kampus ITERA dalam pelaksanaan tri dharma pergurua tinggi, di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Jumat, 24 Desember 2021. Pada momen yang sama ITERA juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung dalam pengembangan Hospital Information System (HIS).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., dan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung Drs. H. Abdul Chobir, M.T. IPU., ASEAN.Eng. Sementara penandatanganan PKS ITERA dan RSUDAM dilakukan oleh Rektor ITERA dan Direktur RSUDAM dr. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH., MHSM.

Lingkup kerja sama antara ITERA dan STT Cipasung meliputi tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, pengembangan institusi dan peningkatan sumber daya manusia. Sementara poin kerja sama yang dijalin antara ITERA dengan Universitas Syiah Kuala (USK) selain mengenai tri dharma perguruan tinggi juga tentang pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain dengan mitra kampus, ITERA juga bersama RSUDAM akan menjadi konsultan dalam pengembangan hospital information system (HIS) yang akan diterapkan di rumah sakit milik pemerintah Provinsi Lampung tersebut.

Kegiatan penandatanganan turut disaksikan para pejabat di lingkungan ITERA dan tim dari masing-masing Instansi. Dalam sambutannya Rektor ITERA Prof. Mitra Djamal, mengatakan dengan kegiatan penandatanganan tersebut diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat, saling terbuka, mendukung anatarinstitusi. Selain itu, kerja sama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia khususnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing kampus.

“Kerja sama ini adalah wujud kolaborasi untuk saling mendukung dan saling melengkapi dan untuk kepentingan bersama,” ujar Rektor ITERA.

Dalam kesempatan tersebut, pihak, Universitas Syiah Kuala dan Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung menyambut baik kesepahaman dengan ITERA. ITERA dinilai sebagai kampus baru yang cepat berkembang dengan berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera.

Sementara, Direktur RSUD Dr.H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dr. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH., MHSM, menyampaikan bahwa kerja sama antara ITERA dan RSUDAM diharapkan dapat lebih mensinergikan bidang teknologi dan kesehatan yang diharapkan dapat membantu penanganan dan penuntasan masalah kesehatan masyarakat Provinsi Lampung. (Humas)

 

The post ITERA Jalin Kerja Sama dengan Mitra Kampus dan RSUDAM appeared first on ITERA.

About The Author