ITERA Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Terakhir Bagi Dosen dan Pegawai

ITERA Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Terakhir Bagi Dosen dan Pegawai
June 23, 2021 Comments Off on ITERA Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Terakhir Bagi Dosen dan Pegawai berita, COVID-19, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Vaksinasi, Vaksinasi Covid-19 ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 batch 3 dosis pertama bagi dosen dan tenaga kependidikan, di Aula Gedung Kuliah Umum, Rabu, 23 Juni 2021. Vaksinasi tahap ke-3 tersebut merupakan kegiatan vaksinasi tahap terakhir yang dilakukan di ITERA. Vaksin Covid-19 yang diberikan merupakan fasilitas dari Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada vaksinasi batch 3, sebanyak 211 dosen dan tendik mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang dilakukan oleh tenaga medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Banjar Agung, Lampung Selatan. Sebelumnya ITERA telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 388 dosen dan pegawai pada vaksinasi batch 1 yang dilaksanakan pada akhir Maret lalu, dan dilanjutkan vaksinasi batch 2 kepada 200 dosen dan pegawai, Sabtu pekan lalu, sehingga total 799 dosen dan tendik ITERA telah menerima vaksin Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik ITERA, Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Provinsi Lampung, dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan, yang telah memfasilitasi pemberian vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan pegawai ITERA. Selain itu Prof. Sukrasno juga mengapresiasi Badan Pembina Adaptasi Kehidupan Baru (BPAKB) ITERA yang secara teknis telah menyiapkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di ITERA, dan melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 bagi seluruh sivitas akademika ITERA.

“Meskipun dari data yang ada diketahu virus Covid-19 sudah ada yang bermutasi tetap saja vaksinasi merupakan usaha kita dalam mencegah penyebaran virus dan meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.”

Kegiatan vaksinasi menurut Prof. Sukrasno merupakan suatu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih terus mengancam setiap orang.   “Meskipun dari data yang ada diketahui virus Covid-19 sudah ada yang bermutasi tetap saja vaksinasi merupakan usaha kita dalam mencegah penyebaran virus dan meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Prof. Sukrasno.

Sementara Perwakilkan Puskesmas Banjar Agung, Sumardi Wibowo, Amd.kg.,juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi dosen dan pegawai di ITERA yang sejak batch1 hingga batch 3 atau terakhir, tidak ditemui kendala berarti. Meski telah menjalani vaksinasi Covid-19, Sumardi berharap seluruh dosen dan tenaga kependidikan ITERA tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebab vaksinasi bukan sebuah jaminan seseorang tidak akan terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan vaksinasi Covid-19 batch 2, Wakil Rektor Bidang Akademik ITERA, Prof. Dr. -Ing., Mitra Djamal, IPU., menekankan bahwa vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan ITERA sangat penting karena menjadi salah satu syarat untuk dapat melaksanakan perkuliahan hybrid atau campuran antara perkuliahan dalam jaringan dan kuliah tatap muka, yang akan mulai diberlakukan ITERA semester depan. (Humas)  

The post ITERA Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Terakhir Bagi Dosen dan Pegawai appeared first on ITERA.

About The Author