ITERA Gelar Tes Bebas Narkoba Dosen dan Tendik

ITERA Gelar Tes Bebas Narkoba Dosen dan Tendik
June 29, 2021 Comments Off on ITERA Gelar Tes Bebas Narkoba Dosen dan Tendik Bebas Narkoba, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Poliklinik ITERA ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan kegiatan tes bebas narkoba bagi dosen dan tenaga kependidikan, di Poliklinik ITERA, Selasa, 29 Juni 2021. Kegiatan tersebut merupakan bagian dukungan ITERA terhadap Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024 yang digalang pemerintah.

Kegiatan tes bebas narkoba yang diikuti 50 dosen dan tenaga kependidikan ITERA difasilitasi oleh Satgas Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan ITERA bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melalui RS Bhayangkara Polda Lampung.

Kegiatan tersebut turut dihadari Ketua Satgas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba ITERA, Sutaryanto, A.Md., Ketua UPT K3L, Juanda, S.E., M.M., Koordinator Perencanaan, Eko Feri Kurniawan, S.Si, M.Si, Sub Koordinator Perencanaan Anggaran, Widyastuti,  S.Kom, dan Tim dari Polda Lampung yang dipimpin dr. Arini Ifada, M.M., dari Subbid Pelayanan Medis dan Kedokteran Kepolisian RS Bhayangkara Polda Lampung.

Dari total 50 orang dosen dan tendik yang mendapatkan tes narkoba yang dilakukan oleh tenaga medis Polda Lampung dibantu tim Satgas ITERA, seluruhnya dinyatakan bebas narkoba.

“Rencana aksi nasional yang sedang digalangkan pemerintah merupakan hal penting untuk mendeteksi dini terakit penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. “

Dalam kesempatan tersebut, dr. Arini menyampaikan bahwa rencana aksi nasional yang sedang digalangkan pemerintah merupakan hal penting untuk mendeteksi dini terakit penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Terlebih ITERA adalah bagian instansi pendidikan yang  akan melahirkan generasi penerus bangsa sehingga penting untuk berkomitmen bebas narkoba dari sivitasnya.

“Dengan kegiatan ini harapaannya dapat mendeteksi penyalahgunaan narkoba sedini mungkin, dan  ITERA sebagai instansi pendidikan sebagai tempat pembelajaran, dan tempat melahirkan lulusan perlu berkomitmen dalam mendukung gerakan bebas narkoba,” ujar Arini.

Dalam kegiatan tersebut, setelah seluruh dosen dan tendik menjalani tes bebas narkoba dilanjutkan penyerahterimaan secara simbolis data bebas narkoba dari Polda Lampung kepada perwakilan ITERA. (Humas)

The post ITERA Gelar Tes Bebas Narkoba Dosen dan Tendik appeared first on ITERA.

About The Author