ITERA dan PT SPC Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka

ITERA dan PT SPC Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka
September 8, 2021 Comments Off on ITERA dan PT SPC Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka #ITERALAMPUNG, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA dan SPC, ITERA NEWS, KERJASAMA ITERA ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui Program Studi Biologi, Jurusan Sains, dan PT. Solusi Prima Caraka (SPC) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang implementasi Program Kampus Merdeka (PKM), secara dalam jaringan, Rabu, 8 September 2021. Perjanjian kerja sama tersebut melingkupi program praktik kuliah lapangan (PKL), magang mahasiswa, hingga penelitian bersama dalam bidang pengendalian hama.

Penandatanganan PKS antara ITERA dan PT SPC dilakukan oleh Ketua Jurusan Sains ITERA, Prof. Dr. Leo Hari Wiryanto, MS, Ph.D., dan Direktur Utama PT SPC, Andre Dian Permana, S.Si., M.M., dengan disaksikan langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., serta pimpinan ITERA dan PT SPC.

Rektor ITERA Prof. Mitra Djamal, dalam arahannya menyampaikan kembali bahwa ITERA saat ini sedang membuka kerja sama dengan pihak industri. Program tersebut menjadi bentuk dukungan dan pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di ITERA.

“Program kerja sama ini mendukung MBKM, dan saya sangat mendukung karena akan saling menguntungkan baik bagi perguruan tinggi, dan juga industri,” ujar Rektor.

Rektor menyebut, ITERA juga terbuka menerima para profesional dari dunia industri untuk membagikan pengalamannya di dunia industri dan mengajar di ITERA.  “Dengan MBKM ini sinergi antara ITERA dan industri akan semakin baik. Industri bisa meningkatkan produk dan mengatasi permasalahan yang dihadapi, juga perguruan tinggi bisa menghasilkan SDM sesuai kebutuhan industri,” ujar Rektor.

Sementara Direktur Utama PT SPC, Andre Dian Permana, S.Si., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan PKS tersebut menjadi awal dilaksanakannya kolaborasi antara ITERA dan PT SPC. Andre berharap implementasi dari beberapa poin kerja sama seperti program PKL, magang mahasiswa dan penelitian bersama dapat berjalan baik dan mendukung program masing-masing institusi.

Hal senada juga ditekankan oleh Ketua Jurusan Sains ITERA, Prof. Dr. Leo Hari Wiryanto, MS, Ph.D., yang mengharapkan kerja sama yang digagas Prodi Biologi tersebut dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan dosen ITERA, serta PT SPC.

“Semoga kerja sama ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen ITERA dalam mengembangkan ilmu dan penerapannya di luar perguruan tinggi. Jadi kami menyampaikan terima kasih, semoga dari kerja sama ini keduabelah pihak dapat manfaat yang berarti,” ujar Prof. Leo. (Humas)

The post ITERA dan PT SPC Kerja Sama Dukung Program Kampus Merdeka appeared first on ITERA.

About The Author