ITERA dan PT LDC Indonesia Sepakati Kerjasama MBKM

ITERA dan PT LDC Indonesia Sepakati Kerjasama MBKM
September 28, 2021 Comments Off on ITERA dan PT LDC Indonesia Sepakati Kerjasama MBKM berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, KERJASAMA ITERA, MoU ITERA, PT LDC Indo ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan  PT. Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia gelar audiensi dan penandatanganan Kerjasama (MoU) terkait Tridharma Perguruan Tinggi  khususnya  pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selasa, 28 September 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung di ITERA ini,  turut hadir Rubens Marques selaku CEO  PT. Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia beserta rombongan  yang langsung disambut oleh Prof. Dr. Sukrasno, M.S selaku Wakil Rektor Non Akademik ITERA.

Dalam Sambutannya, Rubens Marques selaku CEO  PT. LDC mengatakan bahwa perusahaan perdagangan dan pengolahan produk-produk pertanian sangat ingin menjalin kerjasama  dengan instansi pendidikan. Rubens menilai kerjasama yang telah di inisiasi oleh Program Studi Teknologi Pangan Itera dengan PT LDC Indonesia unit Lampung sejak bulan juni 2021 memiliki dampak positif antara institusi pendidikan dan industri pertanian.

 “Kerjasama ini sangat penting bagi LDC dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berasal dari lampung dalam mengembangkan LDC di Provinsi Lampung, selain itu Kerjasama ini diharapkan juga mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”. Jelas Ruben.

Prof. Dr. Sukrasno, M.S selaku Wakil Rektor Non Akademik ITERA menanggapi  positif pernyataan tersebut. Sukrasno menjelaskan bahwa kerjasama yang akan di jajaki dapat berguna bagi mahasiswa terutama di dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

“Kerjasama ini  berpotensi untuk terus dikembangkan dalam kegiatan magang mahasiswa merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), pengembangan program beasiswa, hingga pengembangan pusat riset kopi, kelapa sawit, dan hasil perkebunan. “ Pungkas Sukrasno.

Kegiatan  dilanjutkan  penandataganan MoU dan pembahasan pelaksanaan kegiatan magang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa ITERA selama 6 hingga 12 bulan. Dalam pembahasan ini juga didalamnya PT.LDC Indonesia membuka kesempatan untuk kegiatan tugas akhir, kuliah tamu dari praktisi industri, hingga kunjungan industri yang dapat mendukung program Pendidikan di ITERA. (Rilis/Humas).

The post ITERA dan PT LDC Indonesia Sepakati Kerjasama MBKM appeared first on ITERA.

About The Author