ITERA dan PT GGP Jajaki Peluang Kerja Sama

ITERA dan PT GGP Jajaki Peluang Kerja Sama
August 5, 2021 Comments Off on ITERA dan PT GGP Jajaki Peluang Kerja Sama berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Purnio Sains Data ppiditer_web

ITERA NEWS. Pusat Riset dan Inovasi Kecerdasan Buatan  Institut Teknologi Sumatera dan PT Great Giant Pineapple  mengadakan kegiatan kunjungan yang dilaksanakan secara daring . Kegiatan ini merupakan  peluang potensi kerja sama antara ITERA dan PT GGP. 5 Agustus 2021.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ir. Fauzan Khumaidi sebagai Head of Research and Development, Dwi Okiyanto sebagai Agritech Improvement Manager, Adi Prasetya sebagai Plantation & Farming Services System Support Manager, Ketua LPPM ITERA, Kepala Purino Kecerdasan Buatan, Kepala Purino Big data, Sekretaris Prodi  Teknik Informatika, Sekretaris Prodi  Sains Data, dan beberapa peserta lainnya dari pihak PT GGP dan ITERA.

Kegiatan dibuka oleh Ir. Fauzan Khumaidi selaku Head of Research and Development dari PT GGP. Fauzan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini PT Great Giant Pinapple (GGP) dan ITERA dapat saling mengenal dan mengetahui potensi yang ada satu sama lain sehingga terjalin kolaborasi untuk melakukan program yang konkret.

“Karena ada istilah Pabrik merupakan gudang masalah, sedangkan Perguruan Tinggi adalah gudang solusi, sehingga kolaborasi antar instansi ini berkesinambungan. Seperti halnya dewasa ini Smart Farming telah menjadi kebutuhan yang penting, sehingga akurasi data, kecepatan data, serta pengolahan data untuk menjadi sebuah model sangat diperlukan.” Jelas Fauzan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjamin Mutu ITERA, AcepPurqon, Ph.D. yang menyambut baik kolaborasi ini. Acep mengatakan bahwa ITERA didirikan bertujuan untuk percepatan teknologi di Pulau Sumatera. Ada 14 Pusat Riset dan Inovasi (Purino)  ITERA yang bertugas menjawab permasalahan – permasalahan di Pulau Sumatera, salah satunya Purino Kecerdasan Buatan dan Purino Big Data. Acep juga menyampaikan bahwa kerja sama antara ITERA Dan PT GGP telah berlangsung dilapangan dengan Purino dan Program Studi lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pihak PT GGP dan Itera. Jevri Setia Nugraha sebagai Pihak PT GGP memaparkan bahwa ada beberapa Potensi Riset  yang berkaitan dengan  Pengolahan Artificial Intelligence dan Big Data dari Data Pemantauan dan Perawatan Tanaman di PT GGP.  Kepala Purino Big data Rahman Indra Kesuma juga menambahkan bahwa Purinonya siap menjadi support team mendukung Purino Kecerdasan Buatan dalam Kolaborasi dengan PT GGP.

“Hal ini berkesinambungan dengan salah satu misi Pusat Riset Kecerdasan Buatan untuk berkolaborasi dengan pihak industri untuk menghasilkan ide dan potensi di bidang Artificial Intelligenceujar Rahman 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara. (Rilis/Humas)

The post ITERA dan PT GGP Jajaki Peluang Kerja Sama appeared first on ITERA.

About The Author