ITERA dan Polda Lampung Tandatangani MoU Pengembangan SDM dan Teknologi

ITERA dan Polda Lampung Tandatangani MoU Pengembangan SDM dan Teknologi
September 8, 2021 Comments Off on ITERA dan Polda Lampung Tandatangani MoU Pengembangan SDM dan Teknologi berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Polda Lampung ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Lampung sepakat dalam menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara ITERA dan Polda Lampung yang secara langsung dilakukan oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., di Markas Polda Lampung, Rabu, 8 September 2021.

Penandatanganan MoU disaksikan para pejabat di lingkungan ITERA dan Polda Lampung.  Dalam sambutannya Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., menyampaikan silaturahmi dan penandatanganan MoU antara ITERA dan Polda Lampung diharapkan dapat mempererat silaturahmi, dan sinergi antar dua institusi. Diharapkan terbangun hubungan yang lebih erat, saling terbuka, mendukung dan bekerjasama dalam bidang pengebangan sumber daya manusia khususnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Harapannya dengan penandatangan MoU antara ITERA dan Polda Lampung, dalam pengembangan SDM di bidang teknologi diharapkan dapat membantu penanganan dan penuntasan kejahatan memalui teknologi,” ujar Kapolda.

“Harapannya dengan penandatangan MoU antara ITERA dan Polda Lampung, dalam pengembangan SDM di bidang teknologi diharapkan dapat membantu penanganan dan penuntasan kejahatan memalui teknologi.”

Sementara Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik kerja sama dengan Polda Lampung. Rektor memaparkan sebagai institut teknologi, ITERA saat ini terus berkembang dengan berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera.

ITERA memiliki Program Studi Sains Data yang dapat mendukung pihak Kepolisian Daerah Lampung, dalam menyelesaikan masalah-masalah melalui pendekatan teknologi. “Data dan sains sangat di perlukan karena jika melihat kedepan semua akan berbasis data, kaerena jika semakin banyak data maka akan semakit tepat  analsisnya, dan akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah dalam bidang teknologi dan data,ujar Prof. Mitra Djamal.

Rektor menyebut dengan kerja sama yang telah terjalin antara ITERA dan Polda Lampung, kedepannya diharapkan akan menghasilkan hal baik yang mendukung program di kedua institusi. (Humas)

 

 

The post ITERA dan Polda Lampung Tandatangani MoU Pengembangan SDM dan Teknologi appeared first on ITERA.

About The Author