ITERA dan Pemkot Bandar Lampung Perkuat Kerja Sama Bangun Kota

ITERA dan Pemkot Bandar Lampung Perkuat Kerja Sama Bangun Kota
October 8, 2021 Comments Off on ITERA dan Pemkot Bandar Lampung Perkuat Kerja Sama Bangun Kota berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Pemkot Bandar Lampung, Pengolahan Sampah Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, berkomitmen memperkuat kerja sama dalam bidang pembangunan kota dan pendidikan. Hal tersebut dibahas dalam audiensi tim ITERA yang langsung dipimpin Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dengan Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S.E, M.Si., di Kantor Pemkot Bandar Lampung, Jumat, 8 Oktober 2021.

Turut mendampingi Rektor ITERA, Kepala Biro Umum dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M., Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur Dr. Rahayu Sulistyorin, Sekretaris LPPM ITERA, Dr. Raden Putra S.T., dan Msy. Lies Andriani, S.H., M.H., Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan. Sementara turut menyambut tim ITERA, Sekertaris Kota, Tole Dailami, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan.

Dalam sambutannya Rektor ITERA, Prof. Mitra Djamal, menyampaikan audiensi tersebut bertujuan mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin erat antara ITERA dan Pemkot Bandar Lampung. Rektor menjelaskan jika jumlah mahasiswa ITERA terbanyak saat ini berasal dari Bandar Lampung.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung, karena telah banyak membantu ITERA, seperti membangun dua gedung perkuliahan di ITERA yang saat ini dimanfaatkan untuk perkuliahan mahasiswa, membangun Poliklinik Kesehatan, hingga penghijauan kampus.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, dalam kesempatan tersebut menilai hubungan baik antara Pemkot Banda Lampung dan ITERA yang selama ini terjalin adalah wujud komitmen Pemkot yang selalu ingin mengabdi untuk dunia pendidikan.

Dalam diskusi tersebut, Walikota Bandar Lampung juga menyatakan ketertarikannya terhadap Prodi Teknik Perkeretaapian yang kini ada di ITERA. Walikota menyebut, pada tahun 2022 semua rel kereta api yang ada di Bandar Lampung akan dipindahkan ke pinggiran kota. Walikota menginginkan adanya konsep transportasi kereta yang dapat menikmati keindahan kota Tapis Berseri, Bandar Lampung.

“Kami menantikan konsep dari ITERA terkait perkeretaapian untuk mempercantik kota kita,” ujar Bunda Eva, sapaan akrab Walikota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut juga Bunda Eva membahas terkait tata letak kota dan pengelolaan sampah di kota Bandar Lampung. Dirinya berharap ITERA juga dapat berperan dalam bidang tersebut dengan kepakaran yang dimiliki.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA, Dr. Rahayu Sulistyorini, dan Sekretaris LPPM ITERA, Dr. Raden Putra menjelaskan bahwa ITERA memiliki pakar dan telah banyak melakukan kajian untuk bersama Pemkot menangani permasalahan tersebut. Walikota Bandar Lampung menyambut positif tawaran tersebut dan ingin secepatnya bersama ITERA kembali berlokaborasi untuk membangun Kota Bandar Lampung yang lebih baik di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bandar Lampung kembali membantu ITERA dengan meminjamkan satu unit ambulan yang akan digunakan untuk sivitas akademika ITERA. (Humas)

The post ITERA dan Pemkot Bandar Lampung Perkuat Kerja Sama Bangun Kota appeared first on ITERA.

About The Author