ITERA dan Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi Bangun Kampus

ITERA dan Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi Bangun Kampus
April 9, 2021 Comments Off on ITERA dan Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi Bangun Kampus berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Nanang Ermanto, Ofyar Z Tamin, Pemkab Lampung Selatan ppiditer_web

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan berkolaborasi membangun Kampus ITERA yang secara lokasi berada di wilayah Lampung Selatan. Hal tersebut menjadi intisari dalam dikusi yang dilakukan oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU., dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dalam audiensi yang dilakukan Tim ITERA, di Rumah Dinas Bupati, Jumat, 9 April 2021.

Hadir dalam audiensi tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing Mitra Djamal, Kepala Biro Umum dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M., Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., Sekretaris LP3 ITERA Dr. Raden Putra, S.T., Dosen Teknik Sipil ITERA Dicky Rahadianto, S.T., M.T., dan Sub Koordinator Akademik dan Kemahasiswaa, Lisdiana, S.Pd. Sementara Bupati Lamsel didamping Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, S.Sos, M.M., beserta jajaran kepala dinas.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA menyampaikan, bahwa ITERA adalah institut teknologi milik Kabupaten Lampung Selatan, karena lokasinya yang berada di Jatiagung, Lamsel. Untuk itu, sudah semestinya terjalin kolaborasi yang baik antara ITERA dan Pemkab Lamsel untuk kemajuan bersama.

Rektor juga menyampaikan beberapa hal mulai dari rencana pelaksanaan perkuliahan secara hybrid yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di ITERA, pemberian beasiswa khusus bagi mahasiswa berprestasi asal Lampung Selatan, dukungan tenaga ahli ITERA dalam pembangunan daerah, penghijauan kampus, hingga pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di kampus ITERA.

“Kami pastikan pemberian beasiswa bagi putra dan putri Lamsel adalah sebuah investasi di bidang SDM yang sangat penting. Tidak besar nilainya secara materi namun dampaknya sangat penting untuk membangun daerah,” ujar Rektor.

“Kami pastikan pemberian beasiswa bagi putra dan putri Lamsel adalah sebuah investasi di bidang SDM yang sangat penting. Tidak besar nilainya secara materi namun dampaknya sangat penting untuk membangun daerah.”

Selain itu, Rektor juga menyampaikan dengan kepakaran para tenaga ahli yang dimiliki ITERA dari berbagai bidang keilmuan seperti perencanaan wilayah dan kota, teknik sipil, arsitektur dan lainnya, dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Lamsel dalam merencanakan pembangunan kabupaten tersebut 5 – 10 tahun mendatang.

Dukung Pembangunan

Sementara Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam kesempatan tersebut menyatakan siap mendukung pembangunan dan pengembangan ITERA menjadi kampus kebanggaan Lamsel, dan Provinsi Lampung. Nanang menilai sudah saatnya saling berkolaborasi dan gotongroyong dalam membangun daerah, termasuk dengan perguruan tinggi. Bupati Lamsel juga menyampaikan akan mengajak berbagai pihak termasuk kalangan pelaku usaha di Lamsel untuk turut serta mendukung dan membantu pembangunan ITERA.

“Dengan kondisi saat ini, daerah juga dituntut untuk melakukan kemandirian, dalam berbagai bidang termasuk ketahanan ekonomi, dan pembangunan. Untuk itu kami akan mengajak para pelaku usaha dan industri untuk turut membangun ITERA,” ujar Nanang.

Selain melakukan diskusi, Rektor ITERA dan tim juga diajak langsung mengunjungi lokasi Taman Edukasi yang ada di komplek Perumahan Dinas Bupati Lamsel, hingga melakukan panen buah semangka. Bupati Lamsel melalui Dinas Pertanian juga menyatakan akan memberikan bantuan bibit kelapa khas Lamsel yang akan ditanam di Kebun Raya ITERA.

Selain itu Rektor juga melihat secara langsung mural yang dilukis oleh para generasi muda di sekitar rumah dinas, salah satunya adalah mural bertajuk Indonesia Maju karya mahasiswa ITERA. (Humas)

The post ITERA dan Pemkab Lampung Selatan Siap Kolaborasi Bangun Kampus appeared first on ITERA.

About The Author