ITERA dan BPN Kanwil Lampung Kerja Sama Sukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

ITERA dan BPN Kanwil Lampung Kerja Sama Sukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap
March 1, 2021 Comments Off on ITERA dan BPN Kanwil Lampung Kerja Sama Sukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap berita, BPN Lampung, Geomatika ITERA, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, PTSL ppiditer_web

ITERA NEWS. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui Program Studi Teknik Geomatika dalam mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Provinsi Lampung. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan tim BPN Kantor Wilayah Provinsi Lampung yang terdiri dari Kepala Bidang Survei Pemetaan BPN Kanwil Lampung, Andri Darmawan Lubis, S.T., M.Si., didampingi Kepala Seksi Penilaian Tanah Amir Hamzah, dan tim, Senin, 22 Februari 2021.

Kerja sama difokuskan pada pendampingan dan dukungan sumber daya manusia. “Dukungan SDM dalam kontribusi tenaga teknik geomatika diharapkan mampu menjawab tantangan dalam penyelesaian dan peningkatan kualitas data di BPN yang lebih baik,” ujar Andri Darmawan.

Andri Darmawan berharap dari kerja sama yang dilakukan akan menciptakan pelaksanaan pekerjaan dan sistem pemetaan yang baik. Ke depan juga diperlukan upaya penyelesaian terkait kondisi kepastian hukum yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mahasiswa lebih terampil dalam mengimplementasikan teori dan konsep yang didapatkan dalam perkuliahan. Suatu kesempatan yang luar biasa bagi Program Studi Teknik Geomatika yang diberikan oleh BPN.”

Sementara Koordinator Program Studi Teknik Geomatika ITERA, Dr. Irdam Adil, S.T., M.T., menyambut baik kerja sama antara Teknik Geomatika ITERA dengan BPN terkait kebututuhan SDM dalam kegiatan pendaftaran tanah di Provinsi Lampung. Hal ini dapat dilaksanakan dalam kegiatan kerja praktik maupun skenario Kampus Merdeka yang sedang dijalankan ITERA.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mahasiswa lebih terampil dalam mengimplementasikan teori dan konsep yang didapatkan dalam perkuliahan. Suatu kesempatan yang luar biasa bagi Program Studi Teknik Geomatika yang diberikan oleh BPN,” ungkap Irdam.

Kunjungan Balasan

Guna membahas rencana kerja sama, tim Prodi Teknik Geomatika ITERA melakukan kunjungan balasan ke Kantor BPN Provinsi Lampung, pada Jumat, 26 Februari 2021. Dalam kunjungan tersebut tim Prodi Teknik Geomatika ITERA diwakili oleh beberapa dosen yaitu Ilyas, S.Si., M.T., Rizky Ahmad Yudanegara, S.T., dan Ongky Anggara, S.T. Dalam kesempatan tersebut dibagas perjanjian kerja sama (PKS) dalam membahas dukungan SDM ITERA kepada BPN Kanwil Lampung dalam program kegiatan yang lebih spesifik.

Selain menjalin kerja sama dengan BPN Provinsi Lampung, sebelumnya ITERA juga telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). (Rilis)

The post ITERA dan BPN Kanwil Lampung Kerja Sama Sukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap appeared first on ITERA.

About The Author