ITERA Bersama Refactory Bahas Kesiapan Mahasiswa Dalam Industri Teknologi Informasi

ITERA Bersama Refactory Bahas Kesiapan Mahasiswa Dalam Industri Teknologi Informasi
October 18, 2021 Comments Off on ITERA Bersama Refactory Bahas Kesiapan Mahasiswa Dalam Industri Teknologi Informasi berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, Stadium generale, Webinar ITERA ppiditer_web

ITERA NEWS. Program Studi Teknik Informatika ITERA Menyelenggarakan Webinar  Bertema “Kesiapan mahasiswa Dalam Industri Teknologi Informasi”. Kegiatan Webinar ini dihadiri total 150 ini dilakukan untuk memberPembekalan diri untuk mahasiswa semester 3 keatas yang akan mempersiapkan dirinya sejak dini untuk siap dalam dunia kerja, Jumat 15 Oktober 2021.

Webinar ini menghadirkan Empat Narasumber  yaitu Jati Arif H Sebagai Marketing Strategy & Planning Manager, Wili Agustian P Sebagai Project Manager + Alumni ITERA,, Rossa Indah W Sebagai HR & Legal Lead dan Dimas Galih S Sebagai Mobile Engineer & Alumni ITERA.

Meida Cahyo Untoro, S.Kom., M.Kom. Selaku Sekretaris Program Studi Teknik Informatika membuka acara Studium Generale ITERA bersama Refactory. Kegiatan dibagi dalam dua sesi dimana pada sesi pertama mengangkat materi “Perkenalan Program Refactory Goes to Campus dan Sharing Alumni.

Narasumber Jati Arif H dan Wili Agustian P membawakan Materi tentang Perkenalan Program Refactory Goes to Campus dan Sharing Alumni,yang menjelaskan Kelulusan di tengah pandemi dan krisis tentu menjadi satu hal yang penuh perjuangan. Kampus ataupun sekolah tentu ingin mengupayakan kelulusan dengan kualitas terbaiknya, berharap kualitas kelulusan-kelulusannya dapat bersaing dan mampu terserap oleh lapangan pekerjaan dengan baik.

Pada Sesi Kedua Dengan Narasumber Rossa Indah W dan Dimas Galih S yang membawakan materi tentang Peluang Karir dan Tips Lolos seleksi Perusahaan IT bagi Fresh Graduate dan Sharing Alumni.  Menurut Rossa Potensi tenaga kerja digital indonesia, dibutuhkan sekitar 600 ribu orang/tahun , dan ada kemungkinan dibutuhkan sekitar 17 juta orang. Sehingga Reafctory memberikan solusi yaitu Intensive probation, dimana Intensive probation adalah proses penyiapan dalam 3 bulan setelah itu langsung masuk real project.

Selain Etika, Rossa juga menjelaskan Terkait dengan CV dan bagaiman membuat CV yang menarik, Menurut Rossa,  CV yang menarik harus memiliki kriteria seperti Foto, Minat Pekerjaan, Skill Sumary, Project yang pernah dikerjakan, Pengalaman Organisasi, Nomor Telepon, tanggal lahir dan email.

“Mulailah mencari pekerjaan yang diinginkan, setelah itu mulai belajar bahasa pemrograman yang dibutuhkan, agar setelah lulus sudah bisa langsung mendaftar ke pekerjaan yang diinginkan. “ Jelas Rossa.

Webinar ini merupakan rangkaian Webinar dari Program Studi Teknik Informatika dan Himpunan Mahasiswa Informatika ITERA yang bekerja sama dengan Refactory, yang bertujuan untuk menjalin Relasi dan Kerja serta Memberikan Edukasi terhadalam Refactory goes to campus dan memberikan tips & trick untuk menjadi Fresh Graduate yang memiliki Etika dan CV yang baik dan menarik ,Webinar ini berakhir pada pukul 15.50 di tutup oleh Moderator Aninda A Andiani selaku Staff divisi Ekstrakampus Himpunan Mahasiswa ITERA. (Rilis/Humas)

The post ITERA Bersama Refactory Bahas Kesiapan Mahasiswa Dalam Industri Teknologi Informasi appeared first on ITERA.

About The Author