ITERA Audiensi Dengan UNILA Bahas Kerjasama

ITERA Audiensi Dengan UNILA Bahas Kerjasama
July 29, 2021 Comments Off on ITERA Audiensi Dengan UNILA Bahas Kerjasama Audiensi ITERA, Audiensi UNILA, berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS ppiditer_web

ITERA NEWS. Itera dan Unila menggelar audiensi secara daring dengan topik silaturahmi dan kerjasama institusi. Kegiatan audiensi ini dihadiri oleh pejabat dari masing-masing institusi yang meliputi Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU,  Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Heryandi, S.H.,M.S., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Itera Prof. Dr. Sukrasno, M.S., Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unila  Prof. Ir. Suharso, Ph.D. dan para pimpinan staff jajaran dari masing-masing institusi. Kamis, 29 Juli 2021.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor Itera, Mitra Djamal yang menjelaskan maksud dari kegiatan audiensi ini yaitu silaturahmi agar hubungan dua institusi dapat semakin dekat, baik, saling terbuka, saling mendukung, dan saling bekerjasama meninjau Itera dan Unila memiliki trend yang berbeda.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rektor Unila,  Karomani yang menyambut positif kegiatan audiensi ini. Karomani menjelaskan bahwa  walaupun kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi, Unila juga antusias dalam terselenggaranya kegiatan audiensi antar kampus ini.

“Walau sempat tertunda karena pandemi, namun ada banyak hal yang kita ingin jalin kerjasama. Meskipun Unila lebih senior dari Itera,  Unila  tetap butuh kerjasama dengan Itera”. Tegas Karomani.

Kegiatan dilanjutkan dengan Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila, Heryandi meneruskan pendapat rektor Unila, bahwa  kerjasama dalam bidang akademik dan riset sangat penting bagi Itera dan Unila terutama dalam kolaborasi riset. Heryandi menjelaskan jika sangat relevan kedepannya dalam rangka pelaksanaan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) kolaborasi Itera dan Unila akan terjalin lebih dalam. Wakil Rektor IV Unila, Suharso juga mengingatkan bahwa menjadi tantangan  bersama untuk menyelesaikan tuntutan yang ada dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan presentasi oleh rektor Itera, Mitra Djamal terkait pendirian ITERA dan infrastrutkurnya yang dikhususkan untuk pembangunan di Pulau Sumatera. Mitra juga menjelaskan ketersediaan kerjasama riset Itera yang memiliki 14 pusat riset dan inovasi yang siap untuk menjalin kerjasama beserta beberapa hasil riset yang telah dicapai.

Dalam tanggapannya, rektor Unila,Karomani mengatakan dari point yang sebelumnya disampaikan sangat dimungkinkan untuk bersama dikolaborasikan. Karomani juga kagum dengan Itera yang telah memiliki banyak riset teknologi. Karomani  berharap dengan kerjasama kolaborasi ini, kedepannya akan menghasilkan hal yang baik.

“Harapannya nanti kelak akan lahir sebuah hasil riset kolaborasi  Itera dan Unila yang akan dikenal. Terutama riset terkait membantu kebutuhan warga provinsi Lampung”. ujar Karomani

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila, Heryandi merespon positif tanggapan Rektor Unila dengan mengatakan untuk dapat  dibahas secara teknis secepatnya agar di awal tahun pembelajaran, kerjasama kolaborasi antar institusi ini sudah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

 

 

The post ITERA Audiensi Dengan UNILA Bahas Kerjasama appeared first on ITERA.

About The Author