Dua Mahasiswa ITERA Melaju ke Seleksi Nasional KNMIPA 2021

Dua Mahasiswa ITERA Melaju ke Seleksi Nasional KNMIPA 2021
July 5, 2021 Comments Off on Dua Mahasiswa ITERA Melaju ke Seleksi Nasional KNMIPA 2021 berita, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, KNMIPA, Mahasiswa Berprestasi ppiditer_web

ITERA NEWS. Dua mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yakni Muhammad Indra Maulana (Prodi Biologi) dan M. Rofif Nurfaizi (Prodi Kimia) lolos dalam Seleksi Wilayah Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA PT) Tahun 2021 yang diadakan Pusat Prestasi Nasional, Kemdikbud Ristek RI. Ke dua mahasiswa tersebut akan melaju ke seleksi berikutnya yakni tingkat nasional KNMIPA tingkat perguruan tinggi.

Sebelum ditetapkan dua mahasiswa lolos dan melaju ke tingkat nasional, ITERA telah memilih masing-masing lima mahasiswa dari setiap bidang kompetisi yaitu matematika, fisika, kimia, dan biologi untuk mengikuti seleksi wilayah atau kopertis pada 23 – 24 Juni 2021 yang diadakan secara dalam jaringan. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pembinaan melalui bagian akademik dan kemahasiswaan ITERA dengan melibatkan para dosen program studi terkait.

Muhammad Indra Maulana, salah satu peserta yang akan mengikuti seleksi KNMIPA di tingkat nasional mengaku bangga berkesempatan mewakili ITERA dalam ajang yang akan mempertemukan dirinya dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Indra mengaku akan lebih giat untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi di bidang Biologi yang memang menjadi program studinya, karena persaingan di tingkat nasional pasti lebih berat.

“Semoga kami dapat memberikan prestasi terbaik untuk ITERA dan dapat mengharumkan nama ITERA di kancah nasional melalui kompetisi yang kami ikuti,” ujar Indra, Senin, 5 Juli 2021. (Humas)  

Pengumuman Lengkap Hasil Seleksi Wilayah KNMIPA Tahun 2021 

Download (PDF, 165KB)

The post Dua Mahasiswa ITERA Melaju ke Seleksi Nasional KNMIPA 2021 appeared first on ITERA.

About The Author