Dosen dan Tendik ITERA Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2

Dosen dan Tendik ITERA Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2
April 8, 2021 Comments Off on Dosen dan Tendik ITERA Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 berita, COVID-19, Institut Teknologi Sumatera, ITERA, Ofyar Z Tamin, Vaksinasi Covid-19 ppiditer_web

ITERA NEWS. Sebanyak 399 Dosen dan Tenaga Kependidikan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menerima vaksinasi Covid-19 dosis ke-2, Kamis, 8 April 2021. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan tim medis dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Provinsi Lampung, serta Dinas Kesehatan Lampung Selatan, melalui Puskesmas Rawat Inap Banjar Agung, Lampung Selatan di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA.

Kegiatan vasinasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU., dan dihadiri Direktur RSBNH  dr. Djohan Lius, M.Kes., Kasie Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinkes Lamsel, Ridwansyani, serta Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA drh. Sri Sulistiawati, M.M.

Dalam sambutan Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU., menyampaikan dengan adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan dosen dan tendik ITERA sebagai garda terdepan pelaksanaan pendidikan di ITERA dapat memiliki daya tahan tubuh yang semakin baik. Selain itu, menurut Rektor kegiatan vaksinasi dosis ke-2 sangat penting untuk persiapan ITERA melangsungkan perkuliahan secara hybrid atau campuran antara perkuliahan tatap muka dan dalam jaringan yang saat ini dalam proses menunggu rekomendasi Pemkab Lamsel.

“Salah satu persyaratan perkuliahan hybrid adalah dosen dan Tendik sudah harus menerima vaksinasi, dan didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Rektor.

“Salah satu persyaratan perkuliahan hybrid adalah dosen dan Tendik sudah harus menerima vaksinasi, dan didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.”

Rektor menyebut, kuliah daring yang saat ini dilakukan memang sangat murah namun kualitas pembelajaran juga perlu tetap diutamakan. “Sebagai institut teknologi pemahaman tidak hanya dari perkuliahan tetapi da tutorial dan praktikum juga penting. Untuk mempertahankan kualitas pembelajaran maka kami mengusulkan kuliah hybrid,” tambah Rektor.

Atas vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah, Rektor menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Lamsel dan pihak RSBNH.

Tetap Waspada

Sementara Direktur RSBNH dr. Djohan Lius. M.kes., menyampaikan vaksinasi dosis ke-2 dilakukan setelah 14 hari sebelumnya dosen dan tendik ITERA menerima vaksinasi dosis pertama. Setelah menerima vaksinasi, dr. Djohan berpesan agar dosen dan tendik ITERA tetap tidak lengah dan waspada terhadap penularan Covid-19.

Meskipun telah divaksinasi, seseorang akan tetap dapat terjangkit Covid-19, meski dengan kondisi tidak separah orang yang belum menerima vaksinasi. Selain itu juga dapat menularkan kepada orang-orang di sekitar kita yang dapat membahayakan.

Untuk itu seluruh dosen dan tendik ITERA yang telah menerima vaksinasi secara lengkap tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. “Lakukan mulai dari hal-hal kecil dan dari diri sendiri mulai sekarang, karena dari hal kecil dapat mengendalikan Covid-19. Sudah semestinya kita bersama-sama mengendalikan Covid-19,” tutup dr. Djohan. (Humas)

The post Dosen dan Tendik ITERA Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 appeared first on ITERA.

About The Author