Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Tanam Pohon di Kampus ITERA

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Tanam Pohon di Kampus ITERA
September 13, 2021 Comments Off on Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Tanam Pohon di Kampus ITERA berita, Hapernas ITERA, Institut Teknologi Sumatera, ITERA NEWS, PUPR ppiditer_web

ITERA NEWS. Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2021, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung , Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera V, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan kegiatan tanam pohon di kampus ITERA, Sabtu, 11 September 2021. Kegiatan tanam pohon diikuti langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., dan Kepala Biro Umum dan Keuangan ITERA, drh. Sri Sulistiawati, M.M.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, Heriyanto, S.T., M.T., dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada ITERA yang telah berkenan menjadi tuan rumah kegiatan peringatan Hari Perumahan Nasional. Tujuan acara penanaman pohon tersebut adalah rangkaian acara Peringatan Hari Perumahan Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada Peringatan Hapernas tahun ini antara lain lomba foto, video, dan tiktok, Vaksinasi Covid yang dilaksanakan di semua Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan, Sayembara Desain Rumah, One Hour Lecture, kegiatan Penanaman Pohon di sejumlah rumah susun yang dilaksanakan secara simultan di 34 Provinsi yang pelaksanaan penanaman pohon di Provinsi Lampung baru dapat melaksanakan pada hari ini dikarenakan sebelumnya masih terkendala PPKM.

“Sungguh besar harapan kami dengan diadakannya acara ini dapat semakin menambah sinergitas antara ITERA dan Kementerian PUPR dengan dukungan program dan kegiatan yang dilaksanakan. Semoga kita semua dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung agar setiap kegiatan yang ada di ITERA bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Heriyanto.

Sementara Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang diadakan oleh Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung. Rektor berharap kegiatan tersebut mendukung gerakan ITERA yang juga merupakan forest campus.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor ITERA juga secara simbolis melakukan penanaman pohon jenis ketapang kencana yang ditanam di kawasan sekitar kawasan Asrama Mahasiswa ITERA yang juga dibangun oleh Kementerian PUPR. (Humas)

The post Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Tanam Pohon di Kampus ITERA appeared first on ITERA.

About The Author